Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pembunuh Janda Cantik Asal Bringkang Menganti Gresik Diringkus Polisi

Gresik (beritajatim.com) – Polisi Gresik akhirnya mengungkap misteri kasus pembunuhan terhadap Eni Kristianah (36) seorang janda cantik asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik. Tersangka atas nama Abdullah Musyafak (39) yang merupakan teman kencan korban.

Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro menuturkan, dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku. Yang bersangkutan nekad membunuh korban karena tidak mau diajak kembali rujuk.

“Tersangka Abdullah Musyafak memang memiliki hubungan asmara dengan korban cukup lama. Karena tidak mau diajak balikan. Korban akhirnya dibunuh,” tuturnya, Senin (15/11/2021).

Selain menjerat tersangka dengan kasus pembunuhan. Abdullah Musyafak juga dijerat dengan kasus pencurian. Pasalnya, pelaku usai membunuh korban malah kabur sambil membawa ponsel milik korban.

Sementara pelaku Abdullah Musyafak mengaku jika korban adalah teman kencannya dari berkenalan di Facebook (FB).

Kapolres Gresik AKBP M.Nur Aziz mengatakan, selain meringkus kasus pembunuhan. Pihaknya juga mengungkap 10 perkara lain dengan mengamankan 17 tersangka.

“Untuk kasus pembunuhan pelaku kami jerat dengan pasal 365 KHUP ayat 3 dengan hukuman 15 tahun penjara,” katanya.

Seperti diberitakan, kasus pembunuhan janda asal Desa Bringkang, Kecamatan Menganti, Gresik, menggemparkan warga. Pasalnya, Sriati salah satu keluarga korban curiga, korban yang diketahui di dalam kamar tak merespon saat dipanggil.

Dalam proses evakuasi ditemukan ada beberapa kejanggalan yang mengarah pada pembunuhan. Wajah korban terlihat penuh lebam, kepalanya luka mengeluarkan darah dan lidahnya menjular keluar. Sedangkan korban saat ditemukan sudah dalam setengah telanjang, dan lantai sekitar sudah dipenuhi darah segar. (dny/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar