Hukum & Kriminal

Pembobolan Sekolah Marak di Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Selama 3 bulan diawal tahun 2020 telah terjadi 7 kasus pembobolan lembaga sekolah di bawah lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang.

Diantaranya, di Kecamatan Torjun, pencurian terjadi di sekolah SDN Pangongsean 1 dan SMPN Torjun II, di Kecamatan Pengarengan terjadi di SDN Apaan II dan SDN Gulbung 1, di Kecamatan Ketapang di SDN Banyusokah II dan SDN Ketapang II serta di Kecamatan Tambelangan terjadi di SDN Mambulu II.

“Dari ketujuh kasus itu, satu pelakunya sudah ditangkap, yaitu di SDN Banyusokah II, Kecamatan Ketapang,” terang Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Riki Donaire piliang, Kamis (12/3/2020).

Menurut Riki, sejauh ini masih mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku pelaku yang lain.

“Kami minta dukungan kepada masyarakat untuk kerjasamanya, agar pelaku segera terungkap,” jelasnya.

Sementara Nor Alam, Plt Kadisdik Kabupaten Sampang, mengakui. Bahwa beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sampang mengalami peristiwa kemalingan.

Hal itu terjadi kata Nor Alam, karena di lembaga sekolah tersebut minim pengawasan. Sebab sejauh ini, petugas keamanan sekolah hanya bekerja dari pagi hingga sore.

“Kami sarankan kepada lembaga sekolah, agar mempekerjakan penjaga malam, taruh barang barang berharga di tempat yang aman,” tandasnya.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar