Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pembobol Toko Bangunan di Sumenep Dibekuk Pos Lantas PJR Bangkalan

Penangkapan tersangka pencurian toko bangunan di Sumenep (foto : tangkapan layar video Humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Pelarian pemuda berinisial I (26), warga Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep selama 3 bulan pun berakhir. Tersangka pelaku pembobolan toko bangunan milik Zainal, juga warga Desa Ellak Daya, ditangkap di Pos Lantas Lantas PJR wilayah Madura di Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

“Tersangka I ini ditangkap saat naik travel dari Bali hendak menuju Sumenep,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (29/09/2022).

Penangkapan tersangka berawal ketika polisi mendapat laporan ada pencurian di toko bangunan milik Zainal pada Selasa (14/06/2022). Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Di sekitar TKP, polisi menemukan 2 kaleng cat merk ‘No Drop’, dan 1 tabung gas warna hijau,


“Dari hasil penyelidikan, tersangka pelaku pembobolan toko mengarah pada I. Sayangnya I kabur usai melakukan aksi pencurian. Tim Resmob pun mulai melakukan pengejaran terhadap tersangka,” ujar Widiarti.

Setelah mendapatkan informasi bahwa pelaku melakukan perjalanan dari Bali ke Sumenep menggunakan mobil travel, Tim Resmob bekerja sama dengan PJR Wilayah Madura berusaha menghentikan kendaraan yang ditumpangi oleh terduga pelaku pembobolan toko bangunan.

“Di Pos Lantas PJR di Burneh Bangkalan, travel yang ditumpangi pelaku dihentikan. Pelaku kemudian ditangkap dan digeledah,” ungkap Widiarti.

Tersangka kemudian dibawa ke Polres Sumenep untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar