Hukum & Kriminal

Peluncuran SIM Online di Polrestabes Surabaya Tanggal 13 April

Surabaya (beritajatim.com) – Perpanjangan dan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) tak lagi harus mengantri . Korlantas Mabes Polri sudah membuat kebijakan pengurusan SIM melalui aplikasi online. Program ini akan diluncurkan Korlantas pada 13 April 2021.

Polrestabes Surabaya melalui Kasat Lantas, AKBP Teddy Candra menjelaskan bahwa saat ini Polrestabes Surabaya sedang proses mempersiapkan jaringan, peralatan pendukung dan petugas. Diharapkan, nanti jika sudah dilakukan peluncuran pelayanan aplikasi ini, Polrestabes Suranaya sudah siap.

“Nanti akan diluncurkan dan kita sekarang sedang on progres atau mempersiapkan keseluruhan sistem, peralatan dan petugas,” jelasnya kepada┬áberitajatim.com, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut AKBP Teddy menjelaskan program nasional ini nantinya akan serentak diluncurkan bersama Korlantas di Mabes Polri. Bisa jadi peluncuran sistem yang mempermudah ini akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo.

Namun, masih pada persiapan peluncuran, pihaknya belum menjawab apakah ada petugas khusus dan ruang pelayanan khusus. Bahkan saat ditanya apakah perpanjangan akan disingkronkan dengan Aplikasi Jogo Suroboyo juga belum dijawab.

Sekedar diketahui, Polrestabes Surabaya sudah meluncurkan program SIM Online melalui aplikasi Jogo Suroboyo.

Hanya saja, Satlantas Polrestabes Surabaya belum menjelaskan secara detail apakah pengurusan melalui aplikasi ini sudah banyak peminat. Bahkan saat ditanya jumlah warga yang mengurus SIM melalui Aplikasi Jogo Suroboyo pihaknya juga belum menjawab.

“Nanti kita kabsri bagaimana persiapan secara detail. Saat ini semua program aplikasi ini masih dipersiapkan,” lanjutnya.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar