Hukum & Kriminal

Pelayanan di Polres Tuban Berjalan Normal, Penjagaan Diperketat

Proses pemeriksaan ketat bagi para warga yang akan masuk Polres Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Pasca terjadinya aksi teror penyerangan di Mabes Polri, pihak kepolisian dari jajaran Polres Tuban menjamin bahwa proses pelayanan terhadap warga masyakarat tetap berjalan normal seperti biasanya.

Sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror, pihak Polres Tuban melakukan peningkatan dan mengoptimalkan pengamanan pintu masuk mapolres. Semua pengunjung atau warga masyakat yang akan masuk ke Polres dilakukan pemeriksaan secara ketat oleh petugas yang berjaga.

“Untuk pelayanan publik di Polres Tuban (pasca adanya teror di Mabes Polri) masih berjalan normal. Masyarakat tidak usah takut, tidak usah ragu, silahkan datang pelayanan di Polres Tuban masih tetap seperti biasa,” ungkap AKBP Ruruh Wicaksono, Kapolres Tuban saat dikonfirmasi terkait antisipasi kejadian teror itu, Selasa (6/4/2021).

Sebagai langkah antisipasi, pemeriksaan ketat dilakukan oleh petugas dari anggota Sabhara Polres Tuban di pintu masuk terhadap siapa saja yang akan masuk. Anggota yang berjaga di depan pintu masuk itu dibekali dengan rompi anti peluru, senjata laras panjang, alat metal detector serta mirror detector.

“Sebagai upaya preventif kita tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan Mako. Semuanya kita lakukan pemeriksaan secara teliti baik kendaraan maupun orang yang memasuki Polres Tuban,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, mengingat yang menjadi sasaran ancaman teror adalah anggota kepolisian, sehingga setiap angga yang bertugas di lapangan juga minimal 2 orang. Selain itu para anggota dari jajaran Polres Tuban supaya tidak sampai lengah saat melaksanakan tugas di lapangan maupun pengamanan Mako.

“Sasaran mereka adalah Personel yang bertugas di lapangan, mereka bisa berpura-pura sebagai masyarakat pelapor. Anggota harus siaga dan waspada setiap saat, tidak boleh lengah dan takut, serta jangan lupa selalu berdoa,” pungkas Kapolres Tuban tersebut. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar