Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Langgar Lalu-lintas,

Pelanggar Lalin Masih Pelajar di Mojokerto Diminta Telepon Orang Tua

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan saat kegiatan preventif di depan Mapolres Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Satlantas Polres Mojokerto membagikan minyak goreng kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres Mojokerto Jalan Gajah Mada Kecamatan Mojokerto. Hal tersebut diberikan kepada pengendara sebagai bentuk sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2021.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan mengatakan, kegiatan preventif dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2021 kepada pengguna jalan yang digelar di depan Mapolres Mojokerto. “Kegiatan preventif ini berupa sosialisasi kamseltibcarlantas, sosialisasi prokes,” ungkapnya, Jumat (26/11/2021).

Masih kata Kasat, petugas juga memberikan surat teguran kepada pengendara yang melanggar protokol kesehatan (prokes) dan peraturan lalu-lintas. Dalam kegiatan preventif tersebut, banyak pengendara roda dua dihentikan karena tidak menggunakan helm dan tidak memakai masker.

 

“Kita langsung berikan surat teguran kepada pelanggar yang masih pelajar maupun mahasiswa. Kita berikan sanksi sosial untuk menelpon orang tua masing-masing, menjelaskan kesalahannya, meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Mojokerto, AKP Arpan saat kegiatan preventif di depan Mapolres Mojokerto.

Meski melakukan pelanggaran dan mendapatkan surat teguran, lanjut Kasat, para pengendara juga mendapatkan minyak goreng. Minyak goreng tersebut diberikan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kami dari Satlantas Polres Mojokerto berharap besar kepada semua masyarakat Mojokerto dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2021. Kita saling mengingatkan untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas, menjaga protokol kesehatan dan bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar