Hukum & Kriminal

Pelaku Vandalisme di Gedung Pemkab Bojonegoro Terekam CCTV

Bojonegoro (beritajatim.com) – Aksi vandalisme yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro tiga hari lalu masih hangat diperbincangkan. Apalagi, hal itu dilakukan di tembok gedung Pemkab Bojonegoro dan kantor Perbankan di Jalan Untung Suropati.

Polisi kini sedang menyelidiki kasus vandalisme yang berisi sarkasme terhadap pemerintah tersebut. Hasil penyelidikan polisi, ada satu orang pelaku yang terekam CCTV saat melakukan aksinya. Kini video CCTV hasil rekaman tersebut masih dipelajari.

“Satu orang pelaku yang melakukan vandalisme itu dengan menaiki sepeda pancal terekam CCTV,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Jumat (26/7/2019).

Menurut Kapolres, pelaku terekam CCTV saat melakukan aksinya itu sekitar pukul 01.00 sampai 01.30 WIB, Rabu (24/7/2019) dini hari. Sedangkan adanya lambang huruf A dalam lingkaran tersebut, Kapolres belum berani menyebut bahwa hal itu merupakan salah satu gerakan kelompok Anarko Sindikalis.

“Meskipun bentuk lambangnya hampir mirip tapi kita belum berani menyimpulkan bahwa itu merupakan kelompok Anarko. Kelompok itu masuk ke Indonesia 2019 ini dan identik memperjuangkan nasib buruh,” terangnya.

Untuk mengungkap pelaku, penyidik Sat Reskrim Polres Bojonegoro sudah memeriksa sebanyak 10 orang saksi. Jika memang pelaku sudah tertangkap bisa terancam Pasal 207 KUHP tentang Penghinaan dan Pasal 167 KUHP yang mengatur tentang memasuki pekarangan tanpa izin. [lus/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar