Hukum & Kriminal

Pelaku Penusukan Pria di Madiun Berhasil Ditangkap, Satu Orang Didor

Foto ilustrasi


Madiun (beritajatim.com) –
Polres Madiun Kota menetapkan tiga tersangka atas kasus pembunuhan terhadap Heru Susilo (45). Warga kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman yang meninggal karena ditusuk dengan pisau di rumahnya. Ketiga pelaku berinisial HC, LW, dan AT.

”Berbekal informasi dari LW yang sudah menyerahkan diri, petugas langsung memburu HC, pelaku yang melakukan penusukan dan pelaku lainnya AT,” kata Kapolres Madiun Kota Nasrun Pasaribu, Selasa (3/9/2019).

Dua pelaku kata Nasrun ditangkap di tempat berbeda, HC ditangkap di Kelurahan Kejuron Kecamatan Taman Kota Madiun. Polisi terpakasa menembak kaki kanan pelaku karena berusaha melawan petugas saat mau ditangkap. Sedangkan pelaku AT ditangkap di rumahnya kelurahan Pangongangan Kecamatan Manguharjo Kota Madiun.

”HC ini sebagai eksekutor yang membunuh korban. Sedangkan LW dan AT yang mengantar HC ke alamat rumah korban,” katanya.

Atas peristiwa pembunuhan tersebut, para pelaku diancam dengan pasal 340 KUHP atau pasal 338 KUHP atau pasal 351 ayat 3 KUHP. Dengan masing-masing pasal mengancam hukuman penjara 20 tahun, 15 tahun dan 7 tahun penjara.

”Untuk HC sudah ada rencana untuk menusuk korban. Maka akan dijerat dengan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama lamanya 20 tahun,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga kelurahan Banjarejo Kecamatan Taman pada Minggu (1/9/2019) siang dibuat geger. Salah satu warga bernama Heru Susilo (45) ditusuk pisau oleh orang yang tidak dikenal. Hingga menyebabkan korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

”Nyawa korban tidak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono.

Penusukan itu berawal saat korban yang sedang beristirahat tiba-tiba mendengar suara pintu rumah diketuk oleh seseorang. Heru terbangun dan membukakan pintu. Nah saat itu korban terlibat percekcokan dengan sang tamu.

Kemudian tamu tersebut tiba-tiba menusuk perut sebelah kiri korban dengan pisau. Setelah melihat korban tersungkur, tamu langsung melarikan diri dengab menggunakan sepeda motor.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar