Hukum & Kriminal

Pelaku Penusukan di Kertajaya Regency Ditangkap

Surabaya (beritajatim.com) –  Pelaku penusukan terhadap driver Ojek Online atas nama Ronal Virman Saputra Toba (17) telah ditangkap oleh jajaran Polsek Sukolilo Surabaya. Tersangka atas nama AF ditangkap polisi di sekitar lokasi kejadian di kawasan semak-semak Kertajaya Indah Regency.

Kompol Subiantana Kapolsek Sukolilo menjelaskan pelaku meminjam aplikasi Gojek kepada seseorang untuk mengantarkan ke Kawasan Kertajaya Indah Regency. Setelah berada di kawasan sepi AF kemudian menusuk pengemudi driver gojek dari belakang dengan pisau.

“Korban mengalami luka tusuk di punggung dan tembus di perut,” terang Kompol Subiantana dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (26/1/2020).

Kompol Subiantana Kapolsek Sukolilo

Merasa ditusuk oleh AF, Ronal kemudian melawan dan terjadilah duel di lokasi kemudian sejumlah warga datang untuk melakukan pertolongan. Mendapat perlawanan, HN kabur dan kemudian ditangkap di sekitar lokasi kejadian.

Dari pengakuan tersangka AF dirinya memang telah mempersiapkan merampas handphone milik Driver Gojek. “Saya pinjam aplikasi milik orang lain agar tidak diketahui,” kata AF.

AF saat ditanya motif penusukan adalah karena ekonomi dan baru pertama kali melakukan perampasan dengan kekerasan. Akibat perbuatan tersebuit tersangka dijerat dengan pasal 365 pencuran dengan kekerasan  dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (ted)   

 

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar