Hukum & Kriminal

Pelaku Pencabulan Gadis di Bawah Umur Belum Ditangkap

Salah satu lokasi yang dipakai oleh pelaku saat menyetubuhi korban adalah di kandang ayam

Gresik (beritajatim.com)– Sugianto (50) pelaku pencabulan gadis di bawah umur, MD (16), yang dilakukan di kandang ayam di salah satu desa Kabupaten Gresik hingga kini belum ditangkap oleh petugas. Akibat kejadian tersebut, MD sampai mengalami hamil 7 bulan. Ironisnya, pelaku masih berkeliaran.

Padahal, ibu korban IS (49) sudah melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke pihak yang berwajib. Kasus yang menimpa MD sudah ditangani oleh Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Gresik. Tapi, anehnya pelaku juga belum ditangkap.

Menanggapi kasus ini, Kasatreskrim Polres Gresik AKP Panji P menuturkan, anggotanya di Unit PPA masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. “Kami sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi. Tapi, korban sendiri belum dapat dimintai keterangan,” tuturnya saat dihubungi beritajatim.com, Minggu (3/5/2020).

Saat ditanya hasil visum, Panji mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan visum tapi masih menunggu hasilnya dari rumah sakit. “Visum sudah kami lakukan tapi masih menunggu hasilnya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo sudah memerintahkan anggotanya agar mengusut tuntas kasus pencabulan ini yang menyebabkan korban hingga hamil. “Saya sudah menyuruh Kasatreskrim dan anggotanya segera menindaklanjuti kasus ini,” paparnya.

Seperti diberitakan MD yang masih duduk di kelas VIII kondisinya hamil 7 bulan akibat perbuatan pamannya sendiri yakni Sugianto. Lelaki yang sudah beristri dan memiliki anak itu, tega menyetubuhi MD sebanyak enam kali dan dilakukan sejak awal Maret 2019. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar