Hukum & Kriminal

Pelaku Pembacokan Tetangga Menyerahkan Diri, Motifnya Sakit Hati

Kapolres Tuban bersama Kasat Reskrim Polres Tuban saat melakukan konferensi pers pengungkapan kasus pembuhunan.[foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Polres Tuban mengamankan Wasman (56), warga Desa Tengger Wetan, Kecamatan Kerek, yang merupakan pelaku pembacokan terhadap tetangganya sendiri hingga meninggal di pinggir jalan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek.

Pada Jumat (10/9/2021). Wasman yang membacok Kasmu (55), yang merupakan tetangga sekaligus teman dekatnya. Pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kerek, Polres Tuban setelah menghabisi nyawa korban. Kini pelaku ditahan di Polres Tuban untuk proses hukum lebih lanjut, Sabtu (11/9/2021).

Kapolres Tuban AKBP Darman menyatakan bahwa pelaku penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal itu berawal saat Wasman mengingatkan korban untuk tidak selalu mengejeknya. Namun, korban justru menanggapi peringatan itu dengan kata-kata kasar. Wasman pun emosi.

“Tersangka emosi. Dia kemudian membacok korban menggunakan senjata tajam yang sudah dibawa. Pada saat pembacokan banyak warga yang mengetahui, namun tidak ada yang berani mencegah,” ungkap AKBP Darman, saat melakukan pers release.

Dalam kejadian itu, pelaku yang sudah membawa senjata tajam jenis ndorit atau sabit besar itu langsung membacok korban saat bertemu di jalan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, sebanyak dua kali. Sabetan pertama mengenai leher hingga tembus tulang leher. Tebasan kedua mengenai tiga jari tangan korban hingga putus.

“Akibatnya korban meninggal di tempat kejadian. Sedangkan pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kerek,” tambahnya.

Petugas kepolisian dari Tim Identifikasi Sat Rekrim Polres saat melakukan olah TKP pembunuhan di Desa Hargoretno, Kec Kerek, Tuban. [Foto: M Muthohar]
Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan, Wasman nekat melakukan pembunuhan karena karena sakit hati dan dendam terhadap korban. Pasalnya, selama ini pelaku sering diejek oleh Kasmu. Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kawasan Desa Hargoretno, Kecamatan Kerek, digegerkan adanya seorang pria meninggal dengan kondisi mengenaskan.

Korban bersimbah darah di bawah pos kamling yang ada di pinggir jalan. Korban diketahui bernama Kasmu (55), warga Desa Tengger Wetan, Kecamatan Kerek, Tuban. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar