Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor Kembali ke Jeruji Besi

Pamekasan (beritajatim.com) – Nasib apes dialami inisial MMN (36) warga Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Pamekasan, karena harus kembali mendekam di balik jeruji besi pasca kedapatan melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor alias curanmor, Selasa (19/1/2021).

Peristiwa tersebut berawal saat pelaku melancarkan aksi mencuri motor jenis Honda Varia M 5983 BV milik Hamiyah, warga Desa Ambander, Kecamatan Pagantenan. Saat kejadian korban berada di rumah familinya yang tengah menggelar hajatan di desa setempat.

Namun saat motor milik korban diparkir, tiba-tiba raib dibawa kabur oleh pelaku dan warga setempat mengetahui kejadian tersebut langsung mengejar pelaku. Sehingga pelaku ditangkap dan diamuk massa, kemudian diamankan oleh petugas dari Polsek Pagantenan.

“Berkat kerjasama masyarakat, kami mengamankan pelaku curanmor inisial M yang kebetulan merupakan residevis. Ia beraksi bersama temannya inisial F, namun berhasil kabur dan kami terus melakukan penyelidikan dan pencarian,” kata Kapolsek Pagantenan, AKP Junaidi.

Selain itu pihaknya menyampaikan jika pelaku tidak hanya beraksi di wilayah hukum Polres Pamekasan, tetapi juga pernah melakukan aksi serupa di kabupaten Sumenep. “Berdasar pengakuan pelaku, ia tidak hanya beraksi di Pamekasan, tetapi juga di kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

“Saat ini pelaku kami serahkan ke Polres Pamekasan beserta barang bukti berupa Kunci T, tentunya untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Apalagi kondisi saat kejadian juga kurang maksimal dan langsung kita arahkan ke Mapolres Pamekasan,” pungkasnya. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar