Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor ini Tertangkap Usai Alami Kecelakaan

Gresik (beritajatim.com) – Nasib sial dialami pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Yoga Saputra (20) warga Banyuurip Surabaya. Yoga nama panggilannya mengalami kecelakaan saat membawa kabur motor Honda Supra L 3842 ZG milik Yulianto (41) warga asal Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, Gresik.

Akibat kejadian itu, petugas dengan leluasa meringkus pelaku beserta barang buktinya.

Kapolsek Benjeng AKP Lukman Hadi mengatakan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Kami menerima laporan menjelang sahur. Ada motor warga hilang saat diparkir diparkir di depan toko,” ujarnya, Sabtu (16/05/2020).

Saat dibawa pencuri lanjut Lukman, kondisinya kunci menempel di motor berwarna hitam itu. STNK dan BPKB berada di dalam jok motor sewaktu dibawa kabur. “Pelaku hendak membawa kabur sepeda motor itu ke Surabaya. Sayangnya dalam perjalanan, lelaki pengangguran ini mengalami kecelakaan di wilayah perbatasan Gresik-Surabaya,” tuturnya.

Lukman menambahkan, pelaku mengalami kecelakaan di jalan Raya Kepatihan Menganti, Gresik. Saat diperiksa oleh anggota Koramil Benjeng yang tinggal di Desa Kepatihan Menganti ternyata di dalam Jok sepeda motor di temukan KTP dan STNK yang berbeda dengan Tersangka. Kemudian menghubungi Polsek Benjeng. Ternyata benar sepeda motor itu hasil curian milik warga Benjeng, Gresik.

“Dihadapan penyidik pelaku tamatan SMA itu mengaku nekat mencuri sepeda motor ke Gresik karena terhimpit ekonomi,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya itu, warga Banyuurip, Surabaya itu harus berlebaran di penjara Mapolsek Benjeng. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar