Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor Ini Residivis 4 Kali Keluar Masuk Penjara

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil dilumpuhkan Satreskrim Polres Mojokerto Kota merupakan residivis. Sugiono (46) warga Jalan Simo Gunung Kramat Timur Gang IV A Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya sudah empat kali menjalani hukuman.

Kasat Reskrim, AKP Ade Warokka mengatakan, pelaku yang merupakan tukang batu ini merupakan residivis yang sudah empat kali menjalani hukuman. “Pada tahun 1996 di hukum 8 bulan penjara oleh pengadilan Negeri Sidoarjo dalam perkara penganiayaan dan menjalani hukuman di Rutan Sidoarjo,” ungkapnya, Sabtu (2/2/2019).

Masih kata Kasat, pada tahun 1998 di hukum 10 bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo dalam perkara pemerasan dan menjalani hukuman di Rutan Sidoarjo. Pada tahun 2003 di hukum selama 1,5 tahun oleh pengadilan Negeri Surabaya dalam perkara pencurian dengan kekerasan dan menjalani hukuman di Rutan Medaeng.

“Dan pada tahun 2015 di hukum 1 tahun 3 bulan oleh Pengadilan Negeri Surabaya dalam perkara pencurian sepeda motor dan menjalani hukuman di Rutan Medaeng. Untuk kasus ini, pelaku dijerat Pasal 363 (2) KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan,” jelasnya.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar