Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor Ditangkap Ketika Hendak Pesta Sabu

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pelarian Hanafi (36) warga Jalan Pandegiling Gang I RT 01 Kel. Tegalsari Kec. Tegalsari Kota Surabaya dan Erick Kurniawan (36) warga Jalan Jakarta No. 07 Surabaya, terendus Unit Reskrim Polsek Gedangan. Keduanya ditangkap saat akan menggelar pesta sabu, usai menjual motor hasil curiannya ke penadah di kawasan Madura.

Kapolsek Gedangan Polres Sidoarjo Kompol Heri Siswoko mengatakan kedua pelaku adalah yang mencuri motor M. Yunus (53) warga Simbatan RT 01 RW 02 Kec. Kanor Kab. Bojonegoro, saat belanja di minimarket Gedangan. “Motor korban yang dicuri, motor jenis Vario Nopol S 4772 CX,” katanya Sabtu (16/5/2020).

Heri menjelaskan, usai korban mendapati motornya dicuri, langsung melapor ke Poksek Gedangan. Di TKP, anggota memeriksa saksi-saksi dan menyita rekaman CCTV.

Dari hasil pemeriksaan itu, anggota Reskrim Polsek Gedangan menemukan petunjuk identitas kedua pelaku. “Kedua pelaku terekam kamera CCTV saat melakukan aksinya,” ungkapnya.

Setelah ditunggu beberapa jam di tempat persembunyian kedua pelaku, akhirnya pelaku datang dengan mengendarai motor yang digunakan saat beraksi di parkiran Indomart, yakni motor jenis Yamaha Vega Nopol L 6114 NK. “Anggota Polsek Gedangan langsung menangkap keduanya. Saat pemeriksaan, ternyata keduanya sedang mempersiapkan alat untuk pesta sabu. Namun sabu tak ditemukan hanya alat hisap saja,” jelasnya.

Saat di interogasi keduanya mengakui jika usai mencuri motor di Gedangan dan motornya sudah dijual ke Madura dengan harga Rp 4 juta. Keduanya langsung digelandang ke Madura. Namun penadah dan motor hasil kejahatan sudah lenyap. “Penadah sudah kabur dengan membawa motor hasil kejahatan,” jelasnya.

Dalam penangkapan kedua pelaku polisi, juga mengamankan beberapa barang bukti. Diantaranya satu unit sepeda motor Yamaha Vega Nopol L 6114 NK, satu buah ATM BCA, dan satu buah HP merk Xiaomi warna hitam. “Kini pelaku ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan proses hukum,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar