Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor di Gresik Semakin Nekat

foto: ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Pelaku tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Gresik semakin nekad saja. Korbannya kali ini adalah Umar Faruq (17), seorang pelajar yang tinggal di kawasan Jalan Ahmad Yani Gresik.

Kasus curanmor ini bermula korban Umar Faruq bersama temannya sedang membagikan nasi bungkus kepada para tukang becak di kawasan Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik.

Sewaktu hendak pulang, mendadak korban didatangi segerombolan orang mengendarai motor. Ada delapan orang yang menghampiri korban. “Salah seorang itu menuduh Faruq mencuri handphone. Bahkan, memaksanya menunjukkan galeri foto, dengan alasan memastikan handphone tersebut,” ujar Jokowianto, paman korban, Senin (30/08/2021).

Korban pun terpaksa menuruti permintaan pelaku. Sialnya, karena handphone tidak sesuai, korban diminta ikut menemani mencari handphone yang hilang. Korban pun dibonceng salah seorang pelaku dan diturunkan di jalan Siti Fatimah Binti Maimun Telaga Ngipik.

“Saat itulah motor keponakan saya Honda PCX bernopol S 4485 JBB hilang dibawa pelaku lain. Kemudian melaporkan kasus ini ke Polsekta Gresik. Dari informasinya mayoritas kendaraan yang digunakan pelaku berplat M,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya sudah meminta keterangan pelapor dan akan terus melakukan penyelidikan. “Laporan sudah masuk ke kami dan saat ini ditangani Unit Reskrim Polsekta Gresik. Masih proses penyelidikan, jadi mohon waktunya,” tandasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar