Hukum & Kriminal

Pelaku Curanmor Beraksi Lagi di Sawahan, Honda Vario di Hotel Lenyap

Gambar tangkap layar terduga pelaku pencurian motor di hotel Oyo, Sawahan Surabaya, yang terekam kamera pengawas Jumat, (29/11/2020).(Istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Pencurian kendaraan bermotor di wilayah Sawahan semakin merajalela. Belum terungkapnya kasus pencurian 4 unit motor di sebuah rumah kos, kini pekerjaan rumah aparat hukum Polsek Sawahan kian bertambah seiring kembali munculnya kasus pencurian kendaraan bermotor di sebuah hotel di jalan Dukuh Kupang, Minggu (29/11/2020) kemarin.

Dalam aksinya di sebuah hotel, pelaku sempat tertangkap kamera CCTV saat menggasak motor Honda Vario pelat L 2667 CB milik Juned (31), warga Jalan Simo Tambaan Sekolahan. Saat itu, pelaku datang sendiri berjalan kaki.

“Motornya dipinjam dan baru masuk hotel sebentar, malah motornya hilang. Selanjutnya dilakukan pengecekan ke kamera pengintai ada pelaku seorang diri mencuri motornya,” jelas Anang (28), adik ipar korban kepada wartawan, Senin (30/11/2020) sembari membawa barang bukti rekaman kamera pengintai dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Sawahan.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku beraksi pada Minggu (29/11) pukul 15.13. Bermula seorang pelaku datang dengan jalan kaki kemudian mendekati motor korban. Selanjutnya, pelaku merogoh saku kanannya mengambil alat seperti kunci T.

Meski ada tiga motor di teras tersebut, pelaku memilih mengambil motor vario. Padahal motor tersebut stater otomatinya mati. Sehingga pelaku pun terpaksa menyetandar dua dan memancal stater manual.

Memakai kaos hitam dan celana pendek putih, pelaku kemudian membawa kabur motor vario tersebut. “Sudah lapor ke Polsek Sawahan dan polisi sudah olah TKP,” lanjut Anang.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Rustitanto membenarkan kejadian tersebut dan korban baru lapor. Menurut keterangan petugas, pelaku sudah teridentifikasi wajahnya. Untuk saat ini petugas masih menyelidiki dan mencari tahu identitas pelaku. “Iya ada laporan curanmor di penginapan Oyo. Saat ini kami berupaya menangkap pelaku dengan bukti rekaman CCTV. Semoga lekas terkuak kasus ini,” jelasnya. (man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar