Hukum & Kriminal

Pelaku Begal ‘Driver Online’ di Gresik Tertangkap

Gresik (beritajatim.com)- Pembuang driver online atas nama Pambudi (36) akhirnya tertangkap. Sebelumnya, aksi begal dialami korban (Pambudi) warga asal Jalan Kepuh Kiriman Dalam No. 06 RT 1 RW 1 Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Saat ditemukan di dekat Jembatan Penambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Pambudi mengalami luka parah dibagian leher akibat dijerat oleh pelaku.

Kejadian ini berawal saat korban sedang mangkal di sekitar Terminal Purabaya, Sidoarjo. Kemudian didatangi orang tidak dikenal atas nama Wawan Hermanto (28) warga Desa Bulakno, Kecamatan Balen, Bojonegoro yang memesan secara offline untuk meminta antar ke Bandara Juanda. Namun, saat di perjalanan pelaku memaksa korban untuk berhenti lalu menyayat leher korban menggunakan senjata tajam.

Kemudi mobil kemudian diambil alih oleh pelaku. Mobil Suzuki Ertiga W 1380 DY itu dibawa menuju arah Gresik. Setibanya di Jembatan Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Pambudi yang tidak berdaya itu diturunkan di pinggir jalan. Mobilnya dibawa kabur oleh pelaku.

Korban yang terkulai lemas kemudian ditemukan waga yang melintas di sekitar lokasi. Selanjutnya dievakuasi menuju RS Semen Gresik dan langsung menerima perawatan intensif. Beruntung nyawa korban masih tertolong.

Pascakejadian tersebut, jajaran Satreskrim Polres Gresik menerima laporan bahwa telah terjadi aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas). Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya, menggali keterangan saksi.

Setelah proses peyelidikan dan pelacakan, identitas serta keberadaan pelaku akhirnya menemui titik terang.
“Kurang dari 1 x 24 jam, kami melakukan penangkapan terhadap Wawan Hermanto (28) di rumahnya,” ujar Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis didampingi Kasat Reskrim Iptu Wahyu Rizki Saputro, Senin (21/2/2022).

Saat akan ditangkap pelaku terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas karena melarikan diri. Pelaku yang membuang driver online itu, dibawa ke Polres Gresik untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil Suzuki Ertiga warna silver beserta STNK, ponsel milik korban, serta baju milik pelaku, dan sebilah pisau. [dny/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar