Hukum & Kriminal

Pelajar yang Hendak Transaksi Sabu ternyata Tengah Hamil

foto: ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Pelajar perempuan yang diamankan di sebuah toko Desa Kesiman, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto oleh anggota Unit Reskrim Polsek Trawas dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu diketahui tengah hamil.

RMA (17) asal Pengagungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto diamankan pada Kamis (7/2/2019) lalu saat hendak transaksi sabu. Pelaku diamankan di sebuah warung Desa Kesiman, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto sekira pukul 09.30 WIB.

Kapolsek Trawas, AKP Pujiono mengatakan, pelaku merupakan kurir barang haram tersebut. “Pelaku dijanjikan akan diberikan rokok, namun belum mendapatkan imbalan sudah tertangkap petugas,” ungkapnya, Jumat (15/2/2019).

Masih kata Kapolsek, saat diamankan petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 0,2 gram yang ditaruh di saku depan jaket jeans berwarna biru muda. Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan perokok dan juga pernah mencoba memakai sabu.

“Statusnya pelajar dan masih duduk di bangku kelas III SMK. Selain itu, petugas juga mengamankan satu buah HP merk Asus tipe xo 14d warna hitam dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio J nopol S 4163 NW. Kami masih kembangkan siapa di balik pelaku,” katanya.

Waka Polres Mojokerto, Kompol Ki ide Bagus Tri Waka menambahkan, pelajar perempuan yang diamankan Polsek Trawas dalam kondisi hamil. “Usia kehamilannya 35 minggu, saat ini masih dalam penyelidikan Polsek Trawas,” jelasnya. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar