Hukum & Kriminal

Pekerja Salon Gugurkan Kandungan Hasil Hubungan Gelap

foto/ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Sebut saja namanya YN (17) seorang pekerja salon di Galaxy Mall. Dia melakukan aborsi lantaran hamil di luar nikah. YN berhubungan layaknya suami istri dengan lelaki berinisial AS (32) yang juga sudah beristri dan memiliki dua anak.

Menurut sumber beritajatim.com, YN merupakan gadis baru yang indekos di kawasan Galaxy Mall. Dirinya ditangkap karena ketahuan melakukan aborsi bersama pacarnya. “Iya dia (YN) sudah ditangkap polisi bersama pacarnya karena aborsi. Kejadiannya sekitar pertengahan Maret lalu. Gadis (YN) ini juga belum ada setahun kerja dan ngekos di Surabaya. Dia dan pacarnya ini bukan orang Surabaya asli,” jelas sumber tersebut, Minggu (5/4/2020).

Sementara itu, menurut kepolisian kasus aborsi ini masih dalam proses penyelidikan. Kepolisian mencium kasus aborsi ini berawal dari laporan petugas. Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ardian Satrio Utomo menjelaskan, kasus ini berhasil diungkap Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Surabaya, usai mendapat laporan. Pelaku lantas ditangkap.

“Awalnya kami mendapat laporan dari salah satu rumah sakit bahwa ada pasien mencurigakan yang diduga habis bersalin,” ujar Wakasat Reskrim.

Lebih lanjut Ardian menjelaskan, setelah mendapatkan identitas pasien perempuan itu, Tim Unit PPA langsung melakukan pendalaman. Dalam interogasi itulah terungkap bahwa perempuan 17 tahun itu telah diaborsi dengan memakai jasa salah satu tenaga kesehatan. “Kami amankan seorang perempuan tenaga kesehatan itu setelah melalui proses interogasi,” ujarnya. [man/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar