Hukum & Kriminal

Pekerja Bengkel Gasak Sepeda Motor di Dekat Sawah

Pekerja Bengkel Gasak Sepeda Motor di Dekat Sawah

Jember (beritajatim.com) – AR (21), warga Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur tak merasa cukup dengan penghasilan sebagai pekerja bengkel sepeda motor. Dia masih menyempatkan diri mencuri sepeda motor.

Sepeda motor yang dicurinya itu adalah milik seorang petani bernama Sukali (55), warga Dusun Bendelan, Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa. Pencurian terjadi pada 23 April 2020 lalu. “Saat itu pelaku berjalan kaki dari rumah ke Dusun Bendelan untuk pangkas rambut dengan membawa gunting rambut,” kata Kepala Kepolisian Sektor Arjasa Inspektur Satu Adam, Sabtu (25/4/2020).

Ternyata saudaranya yang dituju tak ada di rumah. Dia pun balik kanan dan pulang. Dalam perjalanan, AR menerima telepon dari seseorang yang hendak menagih utang.

Rupanya tagihan utang membuatnya galau. Melihat sepeda motor Honda Beat terparkir di tepi sawah, AR pun tergoda. Gunting yang tadinya hendak dipakai memangkas rambut pun digunakan untuk memotong kabel kontak dan menyalakan mesin sepeda motor. Sepeda motor mudah dibawa kabur karena tak terkunci.

Namun aksinya terbongkar dalam hitungan jam. Polisi bergerak setelah menerima laporan Sukali. AR dibekuk di rumahnya tanpa perlawanan. “Tersangka dijerat pasal sebagaimana dimaksud dalam ketentuan Pasal 363 ayat 1 ke 5 KUHP,” kata Adam. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar