Hukum & Kriminal

Pejabat Lama Purna Tugas, Kasat Binmas Polres Ponorogo Berganti

Sertijab yang dilakukan di halaman Mapolres Ponorogo. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Mutasi jabatan dilakukan di lingkup Polres Ponorogo. Sesuai dengan telegram dari Kapolda Jatim, AKP Bambang Rulijanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Ponorogo, digantikan oleh AKP Sunu Budiharso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kebonsari Polres Madiun.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Ponorogo. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis. Dia mengungkapkan bahwa mutasi jabatan merupakan dinamika yang wajar. Kegiatan itu dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja yang lebih baik dalam institusi kepolisian.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar. Kegiatan ini untuk peningkatan kinerja di institusi kepolisian,” kata AKBP Muchammad Nur Azis dalam amanatnya, Senin (22/3/2021).

AKP Bambang Rulijanto saat ini sudah memasuki masa purna tugas. Sehingga jabatannya digantikan oleh AKP Sunu Budiharso. Atas nama Polres Ponorogo, AKBP Muchammad Nur Azis mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada AKP Bambang Rulijanto. Sebab selama ini yang bersangkutan mengabdi dengan baik demi bangsa dan negaras. Khususnya di wilayah Ponorogo, sehingga aman kondusif dan kinerja berjalan dengan baik. “Terimakasih AKP Bambang Rulijanto atas pengabdiannya selama ini,” katanya.

Selain upacara sertijab, juga dilaksanakan sumpah jabatan kepada pejabat baru, dan penandatanganan berita acara serta Pakta Integritas. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat.

“Selamat kepada AKP Sunu Budiharso, atas promosi jabatan sebagai Kasat Binmas Polres Ponorogo, lanjutkan hal-hal yang positif dari pejabat lama, segera sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada di tempat kerja baru, ” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar