Hukum & Kriminal

OTT KPK

Pejabat Ini Dibawa KPK Ambil Dokumen di Rumah Dinas Bupati Sidoarjo

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono dibawa KPK, Rabu (8/1/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono (bukan Kepala Dinas Perijinan seperti berita sebelumnya) nampak keluar dari Polda Jatim dibawa tim penyidik KPK dengan menggunakan mobil minibus warna putih  Nopol L 1897 IC .

Hingga saat ini pukul 02.00 WIB, Ari belum kembali ke Mapolda Jatim jalan A Yani Surabaya setelah sebelumnya dibawa penyidik dari Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo menuju Surabaya.

“Informasinya dibawa ke rumah dinas Bupati untuk membawa sejumlah dokumen,” kata sumber di Mapolda Jatim, Rabu (8/1/2020).

Terseretnya Ari Suryono disebut tidak mengherankan. Sumber beritajatim.com yang enggan disebut namanya menyebut jika Ia memang berada di lingkaran dalam Bupati Sidoarjo.

“Dulu Ketua KNPI Sidoarjo Mas. Memang orang pendopo dia. Bisa lah dibilang tangan-tangannya Abah Saiful (Bupati Sidoarjo). Orang dekatnya lah,” ujar sumber itu.

Sebagai informasi, seperti diberitakan sebelumnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap sejumlah pihak di Kabupaten Sidoarjo.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di kabupaten Sidoarjo Jawa Timur,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (7/1/2020) malam.

Menurutnya, operasi tangkap tangan diduga terkait pengadaan barang dan jasa. Ali belum menjelaskan rinci siapa saja yang ikut diamankan. Termasuk barang bukti yang ditemukan dalam tangkap tangan.

“Info selengkapnya akan disampaikan besok ketika konferensi pers,” ujar Ali.(man/hen/ted)

 

 

 

 

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar