Hukum & Kriminal

Pejabat Disdik Sampang Memasuki Pra Penuntutan di PN Tipikor

Sampang (beritajatim.com) – Setelah ada Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap dua orang tersangka sekaligus pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) yakni inisial JP dan AR atas kasus dugaan korupsi ambruknya SMP Negeri 2 Ketapang, Kabupaten Sampang.

Pihak Kejakaaan Negeri (Kejari) setempat mulai meneliti hasil penyidikan polisi yang disampaikan ke Kejari. “Batas waktu penelitian berkas ini berlangsung selama 14 hari terhitung semenjak 25 Juli 2019 lalu,” terang Edi Sutomo, Kasi Pidana Khusus (Pidsud) Kejaksaan Negeri Sampang, Rabu (31/7/2019).

Edi juga menjelaskan, penelitian yang dilakukan Kejaksaan terhadap berkas penyidikan ini juga bisa dikatakan sebagai pra penuntutan setelah diyatakan P21 untuk proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Surabaya nanti.

“Tetapi ini masih tahap penelitian bisa saja berkas yang disampaikan penyidik dikembalikan karena masih belum lengkap,” ujarnya.

Sekedar diketahui dua orang pejabat Dinas Pendidikan Sampang ini, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ambruknya bangunan SMP Negeri 2 Ketapang yang terjadi sekitar 2017 lalu. Proyek tersebut menelan anggaran sebesar Rp 135 juta.[sar/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar