Hukum & Kriminal

Peduli Ekonomi, Polres Bagi Sembako ke Abang Becak dan Kuli Bangunan

Sumenep (beritajatim.com) – Wabah Covid-19 membawa dampak ekonomi bagi warga berpenghasilan harian seperti tukang becak dan kuli bangunan. Karena itu, Polres Sumenep bagi-bagi sembako untuk mereka.

“Ini bagian dari kegiatan Jumat Barokah. Kami dari Polres Sumenep peduli terhadap masyarakat berpenghasilan rendah yang penghasilannya terdampak Covid-19,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi, Jumat (03/04/2020).

Bagi-bagi sembako kepada tukang becak, kuli bangunan, dan para pemulung itu dilakukan sambil bersepeda keliling Kota Sumenep. Diawali dari Jl. Urip Sumoharjo Polres Sumenep, kemudian ke Jl..KH Mansyur, Jl. Agus Salim, Jl. HP Kusuma, serta beberapa jalan protokol lainnya.

“Kami membagikan sembako sambil ‘gowes’ keliling, selain sambil olah raga, juga agar tidak terjadi penumpukan massa. Jadi kami yang mendatangi penerima bantuan satu persatu. Dengan demikian, physical distancing tetap terjaga,” papar Kapolres.

Saat gowes sambil membagikan sembako, Kapolres didampingi para pejabat utama Polrea Sumenep. Paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Sementara Darsih, salah satu penerima paket sembako gratis tersebut mengaku sangat gembira. Perempuan yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung itu, tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih pak polisi. Terima kasih. Semoga mendapat ganti rejeki yang lebih besar. Pemberian ini sangat berharga bagi kami. Terima kasih pak,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar