Hukum & Kriminal

Patroli Skala Besar, Polda Jatim Temukan Banyak Pelanggar Prokes

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru di Massa Pandemi Covid-19, jajaran aparat gabungan TNI/ Polri menggelar Operasi Aman Nusa II di wilayah Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik.

Aparat gabungan dalam kegiatan ini menuju di empat lokasi yang memang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Pertama menuju ke Kopi Mountaian yang berada di Jalan Ngagel Surabaya, Warkop Pitulikur, Cafe Cat Panamasa dan Bar Gozaadera. Rata-rata pengunjung di lokasi itu belum menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Masih banyak masyarakat yang berdekatan dan tidak menjaga jarak, serta banyak yang tidak menggunakan masker. Dengan kondisi saat ini seharusnya masyarakat bisa mematuhi Prokes atau himbauan Pemerintah.

“Aparat gabungan dari TNI/ Polri di Surabaya Raya, melaksanakan Operasi Aman Nusa II. Dari Operasi itu masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mematuhu Protokol Kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan tidak memakasi masker,” kata Kabid Humas Polda Jatim, KBP Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (28/12/2020).

Tambah Truno, dengan ini aparat menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama bisa menjaga kesehatan dengan mematuhi (3M).

Aparat juga menghimbau kepada pemilik resto maupun warkop untuk menerapkan Physical Distancing bagi pengunjung. “Bagi pengunjung yang belum menerapkan Prokes, aparat memberikan edukasi dan himbauan agar tetap mematuhi (3M). Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak,” tambahnya.

Sementara itu pengunjung yang masih berkerumun, oleh Petugas Satpol-PP dilakukan pendataan. Tidak hanya itu, pemilik tempat usaha pun juga tidak luput dari pendataan. [uci/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar