Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Patroli Malam, Polres Bangkalan Amankan 3 Motor Balap Liar

Monitoring balap liar oleh Polres Bangkalan, di jalan Bancaran, Sabtu (26/3/2022) malam

Bangkalan (beritajatim.com) – Mendekati bulan suci Ramadan 1443 H, jajaran Kepolisian Resor Bangkalan, memasifkan monitoring di malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi balap liar terutama di jalan raya Bancaran.

Patroli yang dipimpin Wakapolres Kompol Mukhamad Lutfi dan didampingi Kasatresnarkoba Iptu Iwan Kusdiyanto tersebut, terbilang cukup ampuh untuk mengusir para pembalap liar dari jalan raya.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menjelaskan, monitoring balap liar ini akan terus dimasifkan terutama untuk mengurangi keramaian di saat mayoritas umat muslim menjalankan ibadah puasa Ramadan.

“Sebentar lagi Ramadan. Oleh karena itu, kami memang tidak ingin jika balap liar ini mengganggu kekhusyukan mayoritas umat muslim Bangkalan yang menjalankan ibadah puasa. Dan lagi, balap liar ini sangat rawan kecelakaan serta membahayakan penguna jalan lain,” terangnya, Minggu (27/3/2022).

Alhasil dalam patroli yang berakhir pukul 03.00 WIB tersebut, timsus Polres Bangkalan mengamankan tiga sepeda motor yakni Suzuki Satria FU warna hitam, Suzuki Satria FU warna merah, dan Yamaha Vega. Ketiga motor ini diamankan oleh petugas dan dibawa ke Mapolres Bangkalan untuk ditindaklanjuti adanya keterlibatan aksi balap liar. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar