Hukum & Kriminal

Patroli Kampung Tangguh Covid-19 di Surabaya Amankan Pelaku Curanmor

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas penjagaan kampung tangguh covid-19 ternyata efektif menjaga keamanan juga. Terbukti adanya pencurian motor vario dengan nopol L 4183 VN pemilik atas nama Nurholis di samping Hotel Bali diamankan penjaga kampung tangguh di RW 13,Peneleh, Genteng, Surabaya .

Menurut Kapolsek Genteng, Kompol Anggi, pelaku saat itu berpura-pura membeli minum. penjaga warung melayani dan saat mengambil minum pelaku justru mengambil yang terpakir di warung. Namun naas saat itu ada petugas pos jaga kampung tangguh yang sedang patroli mengetahui.

“Usai dihentikan petugas jaga kampung dan ditanya tak bisa menjelaskan. Penjaga Kampung Tangguh ini pun menghubungi peugas Polsek Genteng. Tak berselang lama, pelaku dimintai keterangan. Benar ternyata pelaku usai mencuri sepeda motor,” jelasnya kepada beritajatim.com Minggu (7/6/2020).

Menurut informasi yang diterima beritajatim.com, pelaku diketahui bernama Mochamad Rosy (24) warga Gembong Sawah Tengah 8. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Genteng untuk ditindak lebih lanjut. “Pelaku sudah diamankan dan kini dalam proses pemeriksaan,” lanjutnya.

Barang bukti pelaku curanmor

Sementara itu di wilayah hukum Polsek Benowo juga terjadi tindak pidana kejahata pencurian pada Sabtu (6/6/2020) pagi hari. Saat itu pelaku yang diketahui bernama Halil (34) ini sedang mencuri tas di rumah Jl Raya Klakah Rejo Kecamatan Benowo. Karena merasa ketahuan oleh pemilik rumah, pelaku mengambil tas dan langsung lari memakai motornya. Tak jauh dari lokasi pencurian, pelaku justru tak tenang dan menabrak tiang listrik.

Petugas Kampung Tanggung RW 01 yang mendapatkan pengarahan dari Polsek Benowo langsung melihat kejadian. Tak karena tak jauh dari lokasi kejadian, pelaku pun langsung diamankan bersama warga dan korban.

“Benar sudah diamankan di Mapolsek Benowo. Pelaku seorang diri dan tak sengaja menabrak tiang listrik saat dikejar warga,” katanya kepada beritajatim.com.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar