Hukum & Kriminal

Tegakkan Protokol Kesehatan

Patroli Gabungan Polres Mojokerto Sasar Masyarakat Tak Pakai Masker

Kapolres Mojokerto, AKBP Doni Alexander saat memimpin kegiatan patroli gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan di Jalan Raya Tangunan, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Polres Mojokerto menggelar patroli gabungan secara stasioner sekaligus operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan. Patroli yang digelar di Jalan Raya Tanggunan, Kecamatan Puri tersebut dengan sasaran masyarakat tak pakai masker.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander memimpin patroli gabungan, Sabtu (5/12/2020). Patroli penegakan disiplin terhadap masyarakat yang melanggar protokol kesehatan adalah untuk menindak lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perda Propinsi Jatim Nomor 2 Tahun 2020 di wilayah hukum Polres Mojokerto.

“Pelaksanaan operasi yustisi difokuskan dengan sasaran masyarakat yang tidak memakai masker. Petugas juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat untuk menjaga diri terhadap penyebaran virus Covid-19. Selalu menggunakan masker, jaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Upaya penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan tersebut gencar dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto. Tidak hanya penindakan berupa tilang , tetapi petugas juga memberikan teguran lisan dengan pembuatan surat pernyataan ataupun pendisiplinan dengan sanksi sosial.

“Patroli penegakan disiplin protokol kesehatan ini nantinya akan dilaksanakan secara konsisten sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dan mengingat kembali akan pentingnya disiplin protokol kesehatan. Karena disiplin protokol kesehatan merupakan vaksin Covid-19 saat ini,” tegasnya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar