Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pasutri Asal Surabaya Nekad Curi Motor Jamaah Masjid Manbaul Ulum Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Berdalih kepepet kebutuhan ekonomi, Mohammad Rosidi dan Ratih Anggoro Wati pasangan suami istri (Pasutri) asal Surabaya nekad mencuri motor milik jamaah Masjid Manbaul Ulum di Jalan Sunan Prapen Gresik.

Kapolsek Kebomas Kompol I Made Jatinegara mengatakan, kedua pasutri tersebut mengincar motor Honda Vario W 4241 DJ milik Tri Prasetyo Widodo yang diparkir di depan masjid.

“Saat menjalankan tugas kedua pasutri itu berbagai peran dengan mengendarai motor Yamaha Mio L 2593 PC dari Surabaya menuju Gresik,” Senin (30/11/2021).

Masih menurut I Made Jatinegara, sebelum menjalankan aksi. Pelaku pria sudah mempersiapkan diri, dengan membawa kunci L yang telah dimodifikasi. Motor korban langsung dibawa kabur.

Usai menjalankan aksinya, korban Tri Praseyo Widodo kelabakan. Pasalnya, motor kesayangannya tiba-tiba raib saat diparkir di masjid.

“Dibantu jamaah lainnya, korban berupaya mencari motor kesayangan itu dengan menyisir jalanan ke arah Surabaya. Lalu, terlihat kedua pelaku berupaya mendorong motor hasil curian. Pelaku bernama Ratih menaiki sepeda motor korban, sedangkan Rosidi mendorong dengan motor Yamaha Mio miliknya,” ungkap I Made Jatinegara.

Curiga dengan keberadaan pelaku, warga pun sempat beriktikad baik, menanyakan maksud pelaku mendorong motor tersebut. Namun, bandit pasutri tersebut berdalih motor tersebut kehabisan bensin. Bahkan, saat warga meminta mereka kembali ke Masjid, pasutri tersebut kompak mengendarai motornya.

“Sempat terjadi aksi saling kejar karena kedua pelaku berusaha melarikan diri, ketika sampai Kelurahan Kebungson Kecamatan Kota. Mereka terjatuh dari motornya,” kata mantan Kapolsek Duduksampeyan itu.

Saat itu, pelaku Rosidi masih berupaya melarikan diri. Meninggalkan istrinya yang lebih dulu diamankan warga. Untungnya, personel dari Polsek Kebomas dan Polsek kota Gresik dengan dibantu warga berhasil mengamankan pria 43 tahun itu. “Berupaya meloloskan diri, bersembunyi di gorong-gorong,” papar I Made Jatinegara.

Kedua pelaku langsung dikeler menuju Mapolsek Kebomas. Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya kerap beraksi mencuri motor di Gresik. Antara lain dua kali di wilayah Kebomas, dua kali di wilayah Manyar dan satu kali beraksi di wilayah Gresik Kota.

Dari tangan tersangka, petugas pun mengamankan barang bukti sepeda motor. Termasuk seperangkat kunci L yang sudah di modifikasi. “Sewaktu diperiksa kedua pelaku berdalih karena ekonomi. Mohon waktu untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. [dny/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan