Hukum & Kriminal

Pasutri Asal Sidoarjo Edarkan Sabu di Madiun

Polres Madiun berhasil mengungkap 3 kasus narkoba, salah satunya melibatkan pasutri. [Foto/Polres Madiun]

Madiun (beritajatim.com) – Sebanyak 5,6 gram narkotika golongan I jenis sabu diamankan Sat Resnarkoba Polres Madiun. Bubuk kristal putih tersebut merupakan barang bukti dari 3 kasus penyalahgunaan narkoba, yang melibatkan 5 tersangka.

“Pengungkapan tiga kasus ini merupakan bentuk komitmen kami dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Madiun,” ujar Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (18/1/2020).

Dari tiga kasus narkoba itu, barang bukti yang paling banyak disita dari pasangan suami istri (pasutri) berinisial ZA dan YEP. Dari pasutri asal Sidoarjo itu, petugas berhasil mengamankan sabu seberat 5,00 gram. Barang haram itu berada dalam plastik klip bening. Plastik klip tersebut dibungkus kertas tisu yang dilakban warna coklat.

Menurut interogasi dari tersangka pasutri, mereka mendapat sabu dari orang yang tidak dikenal. Sabu tersebut diambil secara ranjau dari bak sampah di area SPBU Bungurasih Sidoarjo. “Jadi rencananya akan diedarkan di wilayah Madiun. Alhamdulillah, sebelum diedarkan kami sudah menangkapnya,” katanya.

Pasutri ZA dan YEP serta tiga tersangka lainnya dijerat pasal 114 atau pasal 112 Undangan-undang Republik Indonesia No. 36 tahun 2009 tentang narkotika. “Ancamannya hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar