Hukum & Kriminal

Pasukan Pengamanan Pilkada Gresik Mulai Digeser ke TPS

Gresik (beritajatim.com) – Sebanyak 5.448 personil pasukan pengamanan Pilkada Gresik 2020 mulai digeser ke tempat pemungutan suara (TPS) sebelum pelaksanaan pemungutan suara, Selasa (9/12) besok.

Pasukan pengamanan itu terdiri dari 584 personil dari Polres Gresik, 60 personil BKO Polda Jatim, 300 pasukan dari Brimob, 200 orang dari TNI Kodim 0817 sert ditambah 4.304 pengamana dari Linmas.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, sebelum pasukan digeser ke TPS terlebih dulu dilakukan apel bersama. “Apel Kesiapsiagaan ini untuk mnegecek kesiapan personil sebelum bergeser untuk melaksanakan Pam TPS,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Diakui Arief, dalam pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. “Dalam pelaksanaan pengamanan tetap utamakan protokol kesehatan bagi panitia, petugas maupun peserta,” tuturnya.

Arief juga menghimbau kepada personil yang terlibat pengamanan agar menyiapkan mental, dan fisik dalam Pam TPS, serta tingkatkan deteksi dini dalam situasi yang berkembang. “Tingkatkan kewaspadaan jaga komitmen dan netralitas seluruh anggota TNI-Polri dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Gresik,” ungkapnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar