Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pastikan Kondisi Aman, Polres Sumenep Sterilisasi Gereja

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep melakukan sterilisasi sejumlah gereja, sebelum digunakan untuk peribadatan Natal bagi kaum Nasrani. Salah satunya di Gereja Pantekosta Indonesia (GPI), Jl. Trunojoyo, Sumenep.

“Sterilisasi ini kami lakukan untuk menciptakan rasa aman bagi umat Nasrani yang akan beribadah Natal di gereja,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Kamis (23/12/2021).

Sterilisasi itu dilakukan dengan memeriksa setiap sudut ruangan kebaktian di gereja, menggunakan metal detector dan mirror detector. Setelah kondisi dinyatakan aman, maka gereja hanya akan dibuka saat kebaktian yang dihadiri para jemaatnya.

“Kami juga meminta pada pengurus gereja untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, gereja juga diminta menggunakan aplikasi PeduliLindungi, sehingga para jemaat yang akan mengikuti kebaktian, terdeteksi apakah sudah vaksin atau belum,” papar Widiarti.

Pengamanan terhadap gereja-gereja di Sumenep juga melibatkan personel Kodim 0827. Untuk jumlah personel yang disiagakan di tiap gereja bervariasi, tergantung jumlah jemaatnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar