Hukum & Kriminal

Pasca Teror Bom Mabes Polri, Polres Sumenep Gunakan Satu Pintu dan Perketat Penjagaan

Pemeriksaan terhadap seluruh pengunjung Polres Sumenep (foto : humas Polres)

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep memperketat penjagaan di pintu masuk Mako setempat, pasca teror bom di Mabes Polri. Setiap orang yang akan masuk ke Polres Sumenep, apapun kepentingannya, saat ini wajib mengikuti prosedur pemeriksaan ketat di pos penjagaan pintu utama.

“Kami menggunakan satu pintu, baik pintu masuk maupun pintu keluar. Ini sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pasca insiden aksi teror di Mabes Polri,” kata Kapolres Sumenep AKB Darman, Kamis (01/04/2021).

Ia memaparkan, saat ini ada petugas yang stand by di pintu masuk Polres, memeriksa seluruh pengunjung atau yang akan masuk ke Mapolres. “Anggota ada yang stand by, memeriksa setiap pengunjung yang datang. Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh, mulai bawaan hingga pakaian. Termasuk kami memeriksa dengan metal detektor,” terang Kapolres.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokosi dengan hal – hal yang bersifat anarkisme maupun terorisme. Karena semua ulama juga setuju bahwa terorisme bukan bagian dari ajaran agama. “Saya berharap masyarakat tidak mudah terpancing, terutama dengan hal-hal yang berbau terorisme mengatasnamakan agama,” ucapnya. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar