Hukum & Kriminal

Parkir Sembarangan, Ban Akan Digembosi Satlantas

Sampang (beritajatim.com) – Sejumlah kendaraan roda empat jika memaksa parkir di tempat yang dilarang, terpaksa dilakukan penggembosan ban oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sampang. Seperti yang terjadi di depan pasar Srimangunan.

“Kami telah memasang rambu-rambu dilarang parkir di sepanjang jalan depan Pasar Margalela, kami pun juga sering melakukan teguran dan penindakan,” kata Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Achmadi, Rabu (29/5/2019).

Lebih lanjut pria dengan tiga balok emas di pundaknya itu menjelaskan, karena sejumlah sopir masih mokong akhirnya digembosi bannya. Harapannya bisa memberikan efek jera dan kemudian sadar terhadap rambu-rambu lalu lintas.

“Kita menggembosi ban ini tak lain hanya ingin memberikan efek jera kepada para sopir yang masih melanggar rambu-rambu dilarang parkir,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, salah satu biang kemacetan di wilayah Sampang, yakni adanya mobil parkir di depan pasar Srimangunan. Sebab, kawasan tersebut merupakan arus terpadat dan telah terpasang rambu-rambu dilarang parkir. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar