Hukum & Kriminal

Para Pesilat Datangi Pasar di Tenggilis Surabaya, Ini yang Terjadi

Surabaya(beritajatim.com) – Belasan pesilat bersama petugas tiga pilar mendatangi pasar di Kecamatan Tenggilis, Surabaya, Jumat (25/9/2020). Para pesilat bersama petugas membagikan masker ke pengunjung dan juga penjual.

Pembagian masker bersama petugas ini berharap seluruh kalangan bisa membiasakan diri atau terbentuk habit baik dengan protokol kesehatan.

Kapolsek Tenggilis Mejoyo Kompol Kristiyan Beorbel Martino menjelaskan pembagian masker ini dipimpin oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir.

“Jadi kami akan merangkul semua kalangan dan semua kelompok. Harapannya bersama masyarakat tanpa batas ini bisa terbentuk habit atau kebiasaan baik dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Tak hanya membagikan masker ke pengunjung dan penjual pasar. Petugas tiga pilar bersam tiga kelompok pesilat yakni PSHT, PSHW dan IKS.PI Kera Sakti juga membagikan masker di jalanan. Pembagian masker ini juga dibarengi dengan pentingnya menjaga diri sendiri tanpa harus mempertaruhkan penularan virus ke orang lain.

Tak hanya itu, sosialisasi jaga jarak dan petingnya cuci tangan juga dilakukan bersama. Sebab kesadaran protokol kesehatan di kalangan pasar tradisional masih minim. Oleh sebab itu, para pesilat dan petugas tiga pilar ini menyasar para pelaku pasar tradisional.

“Dengan begiu habit baik menjaga kesehatan ini bisa terbentuk. Kalau mall atau mini market sudah diwajibkan protokol kesehatan. Tapi kalau pasar tradisional masih harus terus kita galakkan,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur ini.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar