Hukum & Kriminal

Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Ponpes Subulul Huda Madiun

(Foto/Tangkapan layar)

Madiun (beritajatim.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Subulul Huda. Mereka datang ke ponpes yang beralamat di Dusun Kembang Sawit Desa Rejosari Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun dalam rangka bersilaturahmi. Terjun langsung ke bawah untuk meninjau aktivitas di ponpes tersebut. Sebab Ponpes Subulul Huda termasuk salah satu ponpes tangguh.

“Artinya apa yang sudah dilaksanakan di lingkungan ponpes ini, sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (10/7/2020).

Dia melihat santri-santri yang ada sudah memakai masker semua. Selain itu santri juga sudah melakukan jaga jarak. Dan kata pengasuh tadi, setiap hari selalu cuci tangan, minimal 5 kali dalam sehari. Panglima TNI berharap kebiasaan yang baik ini, agar selalu dipertahankan. Selain baik untuk kesehatan, juga sebagai upaya terhindar dari Covid-19.

“Semoga apa yang sudah dilakukan santri ini, bisa menular kepada masyarakat yakni dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan,” katanya.

Di Jawa Timur, sejak awal personel TNI dan Polri sudah diterjunkan untuk membantu pemerintah daerahdaerah dalam rangka pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan. Terutama di pasar-pasar tradisional maupun di mal, prajurit dari TNI dan Polri masih stanby disana.

“Kami turun ke bawah meninjau langsung ke pesantren-pasentren, salah satunya di Ponpes Subulul Huda ini,” katanya.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam mengunjungi Ponpes Subulul Huda, didampingi oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur Irjen Mohammad Fadil Imran dan Pangdam V / Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Bupati Kabupaten Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar