Hukum & Kriminal

Pangdam V Brawijaya Buka Turnamen Sepakbola

Sidoarjo (beritajatim.com) – Turnamen Sepak Bola U-12 dalam rangka memperingati HUT ke-71 Tahun 2019, yang berlangsung di lapangan Yonarhanud 8 Gedangan Sidoarjo, resmi dimulai Kamis pagi (2/1/2020).

Turnamen Sepak Bola ini dibuka dengan ditandai tendangan pertama oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi. Ada sebanyak 64 klub dari dalam dan luar kota Sidoarjo yang akan bertanding memperebutkan piala bergilir Pangdam V/ Brawijaya ini.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Bupati Sidoarjo H. Saiful llah, Danrem 084 / BJ Kolonel Inf Sudaryanto, S.E, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol.Inf. Mohammad Iswan Nusi, Wakapolres Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, Irdam V / Brawijaya Kolonel Inf Joni Pardede, Danramil 17/Gedangan Kodim 0816 / Sidoarjo Kapten Inf Hendro Sugiono dan tamu undangan lainnya.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetjo Boedi mengatakan, turnamen sepak bola ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-71 Kodam V Brawijaya.

Melalui turnamen ini, ia menilai akan melahirkan bibit-bibit baru bagi dunia persepakbola muda berkualitas di Kabupaten Sidoarj. Bahkan mampu bermain di kompetisi tingkat provinsi maupun nasional.

“Event seperti ini agar dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antar sesama tim. Selain itu turnamen ini sebagai sarana memupuk jiwa sportifitas dan unjuk kebolehan dalam menunjang kemajuan prestasi sepak bola,” katanya.

Wisnoe ia juga berpesan kepada seluruh tim sepakbola agar menjaga sportifitas saat bertanding. Suksesnya acara ini bukan hanya dukungan seluruh elemen masyarakat. “Yang terpenting juga pemain harus sportif agar turnamennya bisa berjalan dengan sukses,” harap Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan atas nama pemerintah Kabupaten Sidoarjo, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Turnamen Sepak bola U-12 ini.

Dikarenakan Sepak bola merupakan olahraga yang sangat di gemari masyarakat Kabupaten Sidoarjo, mulai usia U-12 hingga U-22 serta bermunculan Sekolah Sepakbola (SSB).

Olahraga ini terus berkembang dengan mengerahkan pemuda. Melalui Olahraga sepak bola, pemuda tidak mudah terpengaruh dengan penyakit masyarakat dan bahaya narkoba.

“Saya berharap, nanti yang menang jangan terlalu euphoria, dan bagi yang kalah masih banyak kesempatan untuk menang pada bagian even bola lainnya. Teruslah berprestasi untuk meningkatkan kemajuan sepakbola Kabupaten Sidoarjo,” imbuh Abah Saiful. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar