Hukum & Kriminal

Pandemi Covid-19, Kapolres Mojokerto Pimpin Sertijab 2 Kapolsek

Mojokerto (beritajatim.com) – Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Kapolsek di jajaran Polres Mojokerto di Mapolres Mojokerto, Kamis (23/4/2020). Sertijab Kapolsek Trowulan dan Kapolsek Sooko terset digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Pemandangan yang berbeda terlihat dalam upacara sertijab kali ini. Susunan pasukan dalam barisan, selain semua menggunakan masker, pasukan berbaris dengan tetap mengikuti protokol yakni menjaga jarak aman antara personil. Ini semua dilakukan sebagai bentuk ihktiar menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan kepolisian adalah suatu hal biasa. “Ini adalah dalam rangka kebutuhan organisasi dan dalam rangka penyegaran ataupun menunjang karier personil Polres Mojokerto,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres menegaskan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan adalah memilki tanggung jawab yang besar dihadapan semua yang hadir. Dalam sertijab tersebut, Kapolsek Trowulan sebelumnya dijabat Kompol Suhartono diganti Kompol Subiyanto yang sebelumnya merupakan Kapolsek Jetis.

Sedangkan Kapolsek Sooko yang sebelumnya dijabat AKP Buanis Yudo Haryono digantikan AKP Amat. AKP Amat sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Mojokerto. Selain mengucapkan terima kasi kepada pejabat lama, Kapolres jiga berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan dinamika tugas di lingkungan keluarga besar Polres Mojokerto. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar