Hukum & Kriminal

Pandemi Covid-19, Danrem 081/DSJ Jaga Ketersediaan Daging Sapi Nasional

Madiun (beritajatim.com) – Saat ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. terus berupaya mempercepat penanganan covid-19 di seluruh wilayah jajarannya.

Selain itu, di tengah pandemi covid-19, ia juga berupaya untuk melakukan berbagai terobosan guna menjaga ketersediaan bahan pangan, yang salah satunya daging sapi.

Hal itu seperti yang terlihat saat ia mengunjungi usaha penggemukan sapi milik Kodim 0810/Nganjuk yang berada di Jl. Raya Anjuk Ladang, Desa Sukorejo, Kec. Loceret, Kab. Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (19/4/2020).

Selepas melihat-lihat usaha penggemukan sapi, Danrem mengutarakan, jika seluruh jajarannya saat ini telah mempunyai usaha penggemukan sapi.

Menurutnya, itu semua dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat, khususnya ketersediaan daging sapi nasional.

“Terlebih pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tentunya impor daging sapi dari luar sangat dibatasi atau bahkan ditiadakan,” tuturnya.

“Sehingga hal itu akan sangat berpengaruh dalam upaya mencukupi kebutuhan daging sapi secara nasional,” imbuhnya.

Selain bidang peternakan, Danrem juga mengungkapkan, jika saat ini juga tengah gencar berupaya melakukan terobosan lainnya di bidang pangan.

“Kita juga telah perintahkan kepada para Dansat, agar berani melakukan berbagai terobosan lainnya di bidang pertanian di tengah adanya pandemi covid-19 saat ini,” pungkasnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar