Hukum & Kriminal

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Polisi Gresik Gencar Laksanakan Prokes

Gresik (beritajatim.com) – Satlantas Polres Gresik gencar mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah penularan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Maryani menuturkan, kegiatan sosialisasi prokes tersebut dilaksanakan dibeberapa titik lokasi pusat keramaian publik. Seperti di Gressmall, Mall Pelayanan Publik, Kantor Pelayanan SIM dan Satpas serta dibeberapa hotel dikawasan Gresik Kota.

“Sosialisasi terus dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik. Sehingga, kasus ini di Gresik bisa ditekan,” tuturnya, Senin (14/05/2021).

Sosialisasi tersebut lanjut dia, tidak hanya berisi himbauan kepada masyarakat tetapi juga edukasi tentang pentingnya mengatur pola hidup sehat di masa pandemi seperti saat ini.

“Selain himbauan kita juga memberikan brosur protokol kesehatan dan masker gratis kepada masyarakat yang belum menggunakan masker,” ujarnya.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik. Statusnya saat ini masih zona oranye dan kasus Covid-19 terus melandai. Kendati demikian, masyarakat tidak boleh lengah atau abai. Hal ini karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan masih ada. (dny/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar