Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pakai Sarung dan Kopyah, Komplotan ini Curi 2 Motor di Rumah Polisi

Tangkapan layar komplotan pencuri sepeda motor di rumah polisi yang terekam CCTV.

Tuban (beritajatim.com) – Aksi komplotan pemuda yang melakukan pencurian sepeda motor di rumah anggota polisi yang ada di jalan Alfalah 2, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban viral setelah terekam kamera CCTV.

Pencurian sepeda motor itu terjadi pada hari Minggu (20/2/2022) dini hari. Yang mana dalam kejadian itu, pelaku yang berjumlah tiga orang tersebut langsung mencuri dua motor milik korban yang parkir di dalam area garasi rumahnya.

Dari rekaman kamera CCTV yang beredar, komplotan pencuri sepeda motor tersebut wajahnya sangat jelas terlihat. Mereka bertiga datang dengan menggunakan satu sepeda motor Honda Scopy warna merah yang plat nomornya telah dilepas.

Selain itu, salah satu dari tiga orang pelaku itu diantaranya menggunakan sarung dan juga memakai kopyah seperti layaknya jamaah pengajian. Sedangkan satu pelaku juga terlihat memakai songkok sambil menunggu di atas motor.

Kapolsek Tuban, IPTU Rianto membenarkan dengan adanya kasus pencurian sepeda motor yang sempat terekam kamera CCTV itu. Yang mana pelaku sebelum mengambil sepeda motor terlebih dahulu diduga merusak kunci pintu pagar utama yang ada di rumah korban.

“Untuk sepeda motor yang hilang dicuri ada dua. Korbannya dalam hal ini adalah anggota polisi baik suami atau istri,” kata IPTU Rianto, Kapolsek Tuban, Polres Tuban membenarkan kejadian pencurian itu.

Setelah berhasil merusak kunci pagar rumah korban, kemudian pelaku langsung membawa sepeda motor Nmax yang dalam posisi tidak dikunci stang. Selang beberapa lama pelaku kembali dan mengambil lagi sepeda motor Scopy milik korban bersama dengan helmnya. “Dalam rekaman CCTV pelaku ada tiga orang dan kini masih dalam penyelidikan. Sedangkan untuk kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta,” paparnya.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar