Hukum & Kriminal

Pakai Sabun Mandi, Wanita di Tuban Selundupkan Sabu ke Lapas

Narkoba Diselundupkan ke Lapas Tunan

Tuban (beritajatim.com) – Petugas sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Tuban berhasil menggagalkan penyelundupan sabu-sabu (SS) masuk ke dalam lapas. Pelakunya adalah seorang wanita berinisial SN (44). Dia berpura-pura akan membesuk narapidana, Rabu (15/4/2020).

Oleh SN, kristal haram tersebut ditanam dalam sabun mandi. Nah, sabun itu kemudian hendak dikirmkan ke salah satu narapidana di Lapan tersebut. Beruntung aksi SN bisa digagalkan petugas Lapas. Itu semua berawal dari kecurigaan petugas saat melakukan melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan.

“Awalnya seorang pengunjung berinisial SN mendaftar untuk menitipkan barang bawaannya. Alhasil kami menemukan satu paket sabu di dalam sabun mandi,” terang Kepala Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban Siswarno.

Mengetahui ada sabu dalam sabun mandi, petugas langsung mengamankan SN. Hasil pemeriksaan diketahui bahwa sabu yang diselundupkan itu akan dikirimkan kepada napi berinisial L. “Barang bawaan tersebut titipan untuk narapidana kami berinisial L,” tambahnya.

Selain mengamankan SN, petugas juga menyita sabu seberat 3,4 gram yang tersembunyi dalam sabun mandi. Selanjutnya, Lapas Tuban menyerahkan perempuan itu ke Sat Reskoba Polres Tuban untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka SN dan barang buktinya telah kita serahkan kepada Satuan Reserse Narkoba Polres Tuban, guna pengembangan kasus lebih lanjut,” pungkasnya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar