Hukum & Kriminal

Pakai Pakaian Pahlawan, Pelayanan SIM Colombo Juga Ingankan Pesan 3M

Petugas kepolisian membagikan masker sebagai bentuk ajakan Polri ke generasi milenials menjadi pahlawan di Satpas Colombo, Kota Surabaya, Selasa (10?11/2020).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Menyambut hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November ini, petugas Satuan Lalulintas Polrestabes Surabaya mengenakan pakaian pahlawan di Pelayanan Satpas Colombo, Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Para petugas yakni Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengenakan pakaian serba coklat dan topi coklat layaknya veteran. Tak hanya itu, mengenakan pita dan dug merah putih juga menjadi simbol kemerdekaan RI berkat jasa pahlawan.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra menjelaskan, Hari Pahlawan ini juga menjadi momentum mengajak warga menjadi pahlawan.

“Pada masa pandemi seperti ini kita juga ajak warga memakai masker. Bahkan kita minta agar di rumah, lingkungan kampung dan kerja juga menerapkan habit baik. Yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, mari kit putus rantai penularan. kebetulan juga hari pahlawan maka kita ajak masyarakat menjadi pahlawan,” tandasnya kepada beritajatim.com.

Selain petugas administrasi, lanjut Teddy, petugas yang mengenakan pakaian veteran dan pita juga ada di lingkungan uji praktek berkendara. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan warga yang mengurus SIM baru dan perpanjangan mengingat jasa para pahlawan.

Sedangkan pelayanan SIM, Satlantas Polrestabes Surabaya menerima minimal 3.000 pengajuan sehari. diantaranya 2.500 pengajuan perpanjangan SIM baru dan sisanya adalah pengajuan baru.

“Dengan begini pelayanan bersih, maksimal, cepat dan mudah juga menjadi prioritas. Kami harapkan inspirasi totalitas perjuangan Perjuangan dulu dapat menular ke kami,” tandasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar