Hukum & Kriminal

Pakai Masker saat Operasi Zebra, Tukang Becak dapat Hadiah Sembako dari Kapolres Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Polres Sumenep memberikan apresiasi khusus kepada para tukang becak yang tertib bermasker. Kegiatan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 tersebut digelar di depan Masjid Jamik Sumenep.

“Kami memberikan apresiasi berupa sembako kepada para abang becak yang tertib mengenakan masker,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Jumat (30/10/2020).

Selain sembako, Polres Sumenep juga membagikan masker dan stiker kepada para pengendara yang melintas di Jl. Trunojoyo depan Masjid Jamik. “Sesuai instruksi Kapolri, untuk Operasi Zebra kali ini tampa penindakan. Jadi lebih mengedepankan persuasif,” ujarnya.

Sambil membagikan masker dan stiker, Kapolres juga menyisipkan pesan agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan. “Selalu ingat pesan ibu. 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” ucapnya.

Operasi Zebra Semeru 2020 digelar mulai 26 Oktober – 8 November 2020. Secara umum ada 7 sasaran Operasi Zebra. Diantaranya adalah penggunaan Hp/Gadget saat berkendara, kemudian mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan.

Selain itu, pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, berkendara melawan arus, dan kendaraan barang tetapi digunakan untuk mengangkut orang. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar