Hukum & Kriminal

Pakai Knalpot Brong, Kasatlantas Polresta Sidoarjo: Langsung Kami Tindak

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satlantas Polresta Sidoarjo akan melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah hukum Sidoarjo untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas dikarenakan konvoi para pemuda yang menggunakan knalpot brong, diantaranya di Jalan Raya Balongbendo, Waru dan Candi.

“Pada malam tahun baru nanti, kita adakan penyekatan untuk mengantisipasi para pemuda yang konvoi menggunakan kenalpot brong supaya tidak masuk ke dalam kota, yang akhirnya membuat kemacetan,” kata Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar, Senin (30/12/2019).

Dia menambahkan, menjelang dan saat malam tahun baru, petugas juga bakal disebar ke berbagai titik strategis. Jika menemukan knalpot brong, polisi akan langsung menindak penggunanya.

“Ada petugas standby di lokasi yang ditentukan, ada juga petugas yang keliling. Semua wajib menghimbau masyarakat agar tetap mentaati peraturan saat merayakan pergantian tahun. Jika ada pelanggaran, langsung ditindak,” tegas mantan Kasatlantas Polres Pasuruan itu.

Selain melakukan penyekatan di jalanan Sidoarjo, Satlantas Polresta Sidoarjo juga bakal merazia bengkel-bengkel di Sidoarjo. Hal itu untuk mengantisipasi pengguna knalpot brong yang merayakan tahun baru.

Dalam razia itu, jika ada knalpot brong atau kendaraan modifikasi yang tidak sesuai standart ditemukan di bengkel-bengkel yang didatangi polisi, akan langsung disita oleh petugas. “Akan kami sita,” papar Eko. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar