Hukum & Kriminal

Pakai Baju Ala Pejuang, Polisi Gresik Bagikan Masker

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang peringatan HUT ke-75 RI, Satlantas Polres turun ke jalan dengan berpakaian ala pejuang sambil membagikan masker kepada masyarakat. Para pengguna jalan yang melintas sempat dibuat kaget. Pasalnya, tak seperti biasanya polisi mengatur lalu lintas dengan mengenakan pakaian pejuang.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, anggotanya memang disarankan mengenakan pakaian pejuang sambil jemput bola mendatangi masyarakat memberikan masker.

“Kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat. Warga juga diingatkan untuk meningkatkan protokol kesehatan di masyarakat,” katanya, Sabtu (15/08/2020).

Masih menurut Yanto, mengenai anggota mengenakan pakaian pejuang tidak lain untuk menciptakan semangat juang memberikan semangat kemerdekaan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

“Kami juga memasangkan masker kepada masyarakat. Sekaligus menitipkan pesan agar selalu menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” paparnya.

Ia menambahkan, pmbagian masker merah putih ini merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Jatim Bermasker Gresik Sehat. “Ada 200 buah masker yang kita bagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan,” imbuhnya.

Pembagian masker secara gratis kepada masyarakat juga merupakan menggalakan kampanye bermasker sebanyak 500 ribu yang telah dibagikan kepada masyarakat. Gerakan ini juga mendorong status Gresik sebagai daerah oranye. Setelah sebelumnya berstatus daerah merah. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar