Hukum & Kriminal

PAK DIMAS Andalan Prokes Satlantas Situbondo

Situbondo (beritajatim.com) – Satlantas Polres Situbondo gencar melaksanakan edukasi protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Satuan lalu lintas ini memiliki program PAK DIMAS yaitu Patroli Edukasi Masyarakat sekaligus dalam rangka mensukseskan Operasi Lilin Semeru 2020.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, bersama anggota melaksanakan patroli edukasi protokol kesehatan di jalan raya Pantura Kapongan. Kegiatannya, membagikan masker serta mengimbau masyarakat menerapkan 3M.

Selain itu, Kasat Lantas juga mengajak masyarakat menyambut libur natal dan tahun baru menghindari kerumunan dengan beraktifitas dirumah saja dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 kalaupun akan keluar rumah diharapkan mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, Polisi terus mengimbau masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru sebaiknya dilakukan dirumah saja untuk menghindari kerumunan yang beresiko penularan Covid-19 “ ucap Kasat Lantas AKP Indah, Rabu (23/12/2020).

Program PAK DIMAS ini akan lebih intensif dilakukan selama Operasi Lilin Semeru 2020. Selain untuk himbauan kamtibmas juga mengingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. [rin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar