Hukum & Kriminal

Pabrik Pupuk Oplosan di Kediri Digerebek Polisi, 12 Orang Diciduk

Kediri (beritajatim.com) – Sat reskrim Polresta Kediri menggerebek pabrik pengoplosan pupuk cair skala industri yang berada di Perumahan Manisrenggo, Kota Kediri. Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan pemilik pabrik bersama para pekerja dan sejumlah barang bukti.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetya mengatakan, penggerebekan pabrik pengoplosan pupuk bermula dari informasi masyarakat, yang ditindak lanjuti petugas.

Polisi mengamankan belasan orang bersama barang bukti berupa, alat-alat produksi, berbagai merk dagang, lima mobil operasional dan pupuk cair oplosan siap edar.

“Kami amankan 12 orang. Mereka kita temukan di lokasi pabrik. Kini masih kita mintai keterangan,” kata Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetya.

Untuk modus operandi pelaku, dengan mengoplos pupuk cair berbagai merk dengan bahan tambahan, kemudian dikemas ulang dan diberi merk lain.

Belum diketahui berapa lama produksi pabrik pengoplosan pupuk cair tersebut. Namun dari pemeriksaan sementara petugas, pupuk oplosan ini telah diedarkan ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Saat ini polisi masih melakukan serangkaian pengembangan. Untuk mengetahui kandungannya, sampel pupuk akan dibawa ke laboratorium. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar