Hukum & Kriminal

Pabrik Masker Sukomanunggal Surabaya Dibobol Maling, Gondol Mobil Hingga Kamera CCTV

begal
Foto: Ilustrasi Maling dan Pencuri

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah pabrik masker di Jalan Raya Sukomanunggal No 73 Surabaya dibobol maling yang belum diketahui identitasnya, Rabu (07/12/2022). Diduga, pencuri melakukan aksinya secara kelompok lantaran berhasil menguasai mobil, motor, TV hingga kamera CCTV.

Kanit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Jumeno mengatakan jika pelaku membobol dengan cara memecahkan kaca jendela saat rumah tersebut kosong. Hal itu diketahui pemilik rumah pada Kamis (08/12/2022).

“Saat itu pemilik rumah kaget kok jendelanya pecah, setelah dibuka pintu rumahnya. Televisi yang diletakan di ruangan tengah hilang,” ujar Iptu Jumeno, Jumat (09/12/2022).

Jumeno menambahkan, pemilik rumah lantas memeriksa garasi dan mendapati mobil Isuzu Traga L 8265 BX miliknya lenyap. Selain mobil, motor Suzuki Shogun hilang. Pemilik rumah langsung mengecek ruang CCTV, hasilnya layar monitor CCTV beserta decodernya juga hilang.

“Sudah dilaporkan dan kami juga sudah menyelidiki dibantu oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, diduga komplotan yang menyatroni sudah lihai. Lantaran, mereka bisa mengetahui kunci serep mobil, motor dan gerbang rumah. Selain itu, para pencuri juga sengaja mengambil layar dan decoder CCTV sehingga aksi mereka tidak terekam CCTV.

“Kami temukan sidik jari, Semoga dari sidik jari identitas pelaku segera ketahuan dan segera tertangkap,” pungkasnya. (ang/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar